UKHUWAH ARABIYAH 2021

Tanggal 20-21 November 2021

Ukhuwah Arabiyah merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMAPRODI Pendidikan Bahasa Arab Institut Pesantren KH. Abdul Chalim. Maksud dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mempererat ikatan kekeluargaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IKHAC antara mahasiswa lama dengan mahasiswa baru berdasarkan asas kekeluargaan yang sudah lama dibangun di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IKHAC, asas tersebut ialah ” الإتحاد اساس النجاح ” yang berarti ” Persatuan/Kebersamaan adalah Pangkal Kesuksesan “. Acara Ini di ketuai oleh akhi Muhammad Agsal beliau merupakan mahasiswa semester lima dan beliau berasal dari Sukabuni Jawa Barat.

Gambar 1.1 Kegiatan Hari Pertama (20 November 2021) di Lantai Dua Masjid Kamous IKHAC
Gambar 1.2 Pemenang Lomba LCC bersama Dewan Juri

Pada kegiatan hari pertama diisi dengan Sarasehan bersama Dr. Hasyim Asyari, M.Pd.I beliau merupakan Dekan Fakultas Dakwah Ushuluddin sekaligus Dosen PBA IKHAC dan pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IKHAC. Beliau ditemani alumni Mahasiswa PBA IKHAC angkatan Pertama bersama beberapa tamu dari PBA/BSA kampus lain. Dan juga diadakan beberapa lomba untuk peserta yakni lomba Ghina ‘Araby, Syi’ir dan lomba LCC. Lomba tersebut diikuti oleh antar kelompok dari seluruh peserta. Peserta di acara ini terdiri dari Mahasiswa baru PBA IKHAC tahun 2021. Kemudian diisi dengan Talk Show bersama Ustadz Ammar Zainuddun, M.Pd.I selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IKHAC.

Hari kedua diisi dengan kegiatan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Dan dilanjut dengan kegiatan Outbond yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia pendamping. Dalam kegiatan Outbond terdapat beberapa post, masing-masing post diisi dengan permainan-permainan yang membutuhkan kekompakan untuk menyelesaikannya.

Gambar 1.3 Kegiatan Outbond hari ke dua (21 November 2021)
Gambar 1.4 Kegiatan Tukar Kado

Ukhuwah Arabiyah Ini diakhiri pada tanggal 21 November 2021 pada pukul 17.00 WIB. Dan diakhiri dengan penutupaan dan kegiatan tukar kado yang bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dan mempererat tali persaudaraan PBA IKHAC. Dari sini, solidaritas dan kekeluargaan PBA IKHAC akan lebih erat lagi antar individu dan berhubungan baik kepada sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *